Jumat, 21 Mei 2010

Table Runner (taplak meja) & Placemat (alas piring)

Akhirnya selesai juga pembuatan taplak meja (table runner) dan 6 buah alas piring (placemat) pesanan bu Renny, setelah diselingi berbagai kegiatan yang cukup menyita waktu.

Table runner yang aku buat berukuran panjang 105 cm dan lebar 37 cm. Table runner ini dibuat dari dua motif kain katun, motif yang satu dasarnya warna kuning dan sedangkan motif yang satu lagi dasarnya warna hijau. Pada motif warna kuning aku beri sentuhan free motion quilting sehingga seperti ada efek timbulnya. Kemudian pinggirannya aku tambahkan binding (aku kurang tahu bahasa indonesianya, mungkin sama dengan bisban).



Placemat dibuat dari bahan yang sama berukuran panjang 47 cm dan lebar 32 cm. Bagian belakangnya juga aku lapisi dengan dengan kain katun warna dasar kuning dengan motif yang sama.



Harga taplak meja (table runner) di atas adalah Rp.125.000,-/buah, sedangkan harga alas piring (placemat) adalah Rp.50.000,-/buah.

2 komentar: